Plotagraph, Aplikasi Keren Pengubah Foto Menjadi Animasi Wajib Kamu Miliki

Kadang-kadang melihat foto statis juga membosankan, tetapi membuat video berisi gambar dinamis juga tak selalu menyenangkan. Apalagi harus membuat video yang walaupun dengan durasi pendek tetap harus dengan usaha maksimal. Bahkan harus beberapa kali merekam supaya videonya tampil beda dan tentu saja keren ditonton. Di sela-sela kebosanan aku coba untuk browsing aplikasi-aplikasi baru yang mungkin bisa mengisi kejenuhan. Akhirnya ketemulah sebuah aplikasi keren bernama Plotagraph+.



Aplikasi yang baru berusia kira-kira setahun lebih ini sungguh mempesona dan membuatku ketagihan memakainya. Bagaimana tidak, aplikasi ini mampu menjadikan foto statis menjadi dinamis seperti video atau gambar dalam format gif. Cara menggunakannya juga gampang sekali, hanya butuh waktu 5 hingga 10 menit untuk mengubah sebuah foto menjadi bergerak. Dan proses membuatnya pun tidak membosankan.

Ini contoh foto statis yang kujadikan animasi menggunakan aplikasi Plotagraph+ yang kemudian diedit menggunakan LumaFusion untuk menambahkan music.

Image from Pexels

Mau lihat contoh lain? Mampir ke akun Instagramku.

Versi desktop tersedia untuk Windows, Linux dan Mac, sedangkan untuk versi smartphone baru tersedia untuk IOS. Menurut developernya versi Android masih dalam tahap uji coba. Barangkali di awal 2018 baru diluncurkan versi Androidnya. Di versi desktop disediakan tools minimal untuk membuat animasi ini, untuk menggunakan seluruh fitur Kamu harus berlangganan dengan biaya yang lumayan mahal. Sedangkan versi IOS juga harus dibeli seharga $4.99 yang lumayan terjangkau.

Buat Kamu yang pengen coba silakan download versi desktopnya di sini. Buat yang pake iphone dan ipad download Plotagraph+ di Apple Store dan stay tune di saluran Youtube YM POTRET untuk tutorial pemakaiannya.